Emulator Android terbaru ringan dan banyak fitur NOX App Player

Thursday, January 21, 2016 2 Comments
OPOSIP – Pada zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan System Operasi Mobile yang bernama Android OS. Yaps, Android saat ini memang sedang berada di atas angina karena memuncaki daftar pertama OS Mobile yang di gunakan di dunia saat ini. Selain karena open source nya, android juga memiliki banyak sekali aplikasi di Store mereka.

Tapi, sayangnya ada beberapa orang yang masih belum memiliki device android ini. Ada beberapa alasan diantara mereka karena tidak membeli device android, seperti harganya yang mahal untuk kelas High-End, sementara kalua mereka beli device android yang murah performanya sangat mengecewakan dan sama sekali tidak bisa diandalkan. Akan tetapi tenang saja buat anda yang tidak memiliki android di genggaman anda, karena sekarang ada banyak sekali emulator Android yang bermunculan di Internet, sebut saja BlueStacks, Windroye, Genomytion, dll. Saking banyaknya emulator Android di internet saya saja sampai bingung harus pilih yang mana, karena pasti masing-masing emulator memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Nox App Player

NOX App Player merupakan emulator android terbaru yang tanpa sengaja saya temukan di internet dan saya merekomendasikan ini untuk anda
.

Kenapa harus NOX App Player?


NOX App Player memiliki banyak fitur yang membuat saya merasa nyaman menggunakannya. Missal :
  • Support ROOT dan UNROOT.
  • Multi Device (Menjalankan 2 Emulator NOX App android secara bersamaan).
  • Auto Touch Macro.
  • Screen Capture.
  • Screen Video Record.
  • Simulate Touch.
  • Full Screen.
  • Add APK.
  • Dll.
Sebenarnya masih banyak lagi, tapi saya tidak bisa menjelaskan satu-persatu. Alangkah baiknya jika anda mencobanya langsung dan menikmati.

Untuk ukuran file nya sendiri hanya 200 Mb an, jadi dengan fitur sederhana tapi dengan size yang ringan. Dan tentunya software ini Gratis.

Trik Melatih kemampuan mengetik cepat 10 jari

Tuesday, January 19, 2016 Add Comment
OPOSIP – Mengetik merupakan hal yang sangat diperlukan ketika kita mengoperasikan PC/Laptop. Ketika mengetik jari-jari kita dituntut untuk bekerja sangat cepat agar kita cepat dalam menyelesaikan hal yang kita garap. Tetapi kemampuan mengetik cepat tidak akan bisa maksimal kalau kita belum bisa menggunakan 10 jari kita untuk mengetik. Untuk itu sangat perlu bagi anda mulai dari sekarang melatih kemampuan mengetik 10 jari anda.

Saya akan berbagi pengalaman saya dalam meggunakan software ini untuk melatih kemampuan 10 jari yang saya miliki, yaknni TypingMaster. Sebelum saya menggunakan software ini, saya hanya bisa mengetik menggunakan 5 jari saya. 3 Jari di bagian tangan kiri, dan 2 jari di bagian tangan kanan. Hanya dengan membutuhkan waktu kurang dari 1 bulan, kemampuan mengetik saya sudah bisa dibilang sudah menggunakan 10 jari. Itu sebabnya saya merekomendasikan software ini kepada anda. Daripada anda harus masuk LES pengetikan komputer yang bisa menghabiskan banyak biaya lebih baik menggunakan software ini yang gratis tis tis.



Bagaimana cara penggunaanya? Baik berikut cara penggunaan Typing Master :
  1. Download dahulu software Typing Master. (Cari di Google).
  2. Install seperti biasa.
  3. Kemudian buka.
  4. Ketika sudah dibuka anda harus memasukkan nama user yang akan anda gunakan.
  5. Ikuti langkah demi langkahnya (Next saja terus), hingga muncul tampilan excercises seperti ini.
  6. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan oleh Typing Master.
  7. Selamat mencoba.
Perlu anda ketahui bahwa Typing Master melatih kemampuan mengetik anda tidak sekaligus, melainkan tombol per tombol pada setiap excercises-nya. Jadi anda hanya perlu di tuntun bersabar ketika masih dalam masa permulaan.
Apabila ada kesulitan dalam menggunakan software ini atau ada rekomendasi lain selain software ini mohon di informasikan karena kita disini sama-sama belajar bersama.

Terima kasih,

Tips membuat baterai Laptop awet tahan lama

Sunday, January 17, 2016 1 Comment
OPOSIP - Salam sahabat, mungkin diantara kalian kali ini masih bingung cara merawat baterai laptop kalian agar awet sentosa tanpa kendala dan halang rintangan. Untuk itu saya menulis artikel ini agar kalian semua mengerti cara merawat baterai laptop anda agar tidak mudah rusak ataupun bocor bahkan nge drop.
Baterai laptop

Cara ini sudah saya buktikan ke-khasiatannya sudah 3 tahun lamanya, baterai laptop saya masih kuat 4 jam an dengan cara yang akan saya bagikan kali ini, jadi kalian tidak perlu khawatir.

Baiklah, berikut caranya untuk merawat baterai laptop anda agar awet:

1. Tetap charging baterai ketika masih digunakan.

Untuk cara yang satu ini pasti anda bertanya-tanya, "Lho kok di tancepin terus? apa tidak membuat baterai jadi melembung ya karena banyak muatan listrik yang masuk". Perlu anda ketahui, jika laptop anda merupakan generasi terbaru, maka baterai laptop yang anda gunakan sudah diterapkan fitur otomatis memutus aliran listrik dari pihak produsen laptop anda, jadi anda tidak perlu khawatir lagi baterai melembung.

2. Hindari proses Cobat-cabut charger

Ketika anda mengecharge usahakan anda jangan mencabut daya listrik sebelum baterai full 100%, karena dapat memberi goresan luka pada sang baterai. Apalagi anda melakukannya terus, cobat cabut daya baterai sangat tidak di rekomendasikan!! Jika anda masih menggunakannya usahakan agar baterai tetap ter-charger.

3. Gunakan Charger Laptop asli

Perbedaan daya ampere yang keluar dari daya yang di salurkan ke baterai anda dapat mempengaruhi kualitas baterai laptop anda. Jika pas sesuai asli maka baterai akan aman, tapi jika anda pinjam dari teman dan tekanan output daya yang keluar lebih besar/kecil (tidak sesuai standar baterai laptop anda) itu dapat memungkinkan terjadinya kerusakan pada Baterai laptop anda.

Jika ada yang perlu ditambahkan silahkan tambahkan pada kolom komentar, kita disini sama-sama belajar.

Tambahan

- Hindari mencopot baterai saat penggunaan

Cara ini memang manjur untuk membuat baterai anda menjadi tahan lama, tapi anda perlu juga memperhatikan komponen lain seperti Harddisk juga. Apabila charger tercabut tanpa sengaja dalam keadaan laptop anda yang tidak ada baterai maka otomatis laptop akan mati. Dan mati-nya laptop secara mendadak dapat membuat kerusakan yang lumayan pada Harddisk anda. Jadi saran saya jangan mencopot baterai ketika laptop digunakan. kembali ke poin 1.

Terima Kasih,