8 Langkah Penting untuk Penulis Sebelum Menerbitkan Buku

Saturday, October 01, 2016

Baca Juga

OPOSIP -  Dalam era digital ini baru, penerbitan belum pernah lebih mudah.

Amazon dan Goodreads adalah tempat berkembang biak bagi berharap penulis baru, yang sebagian besar hampir tidak dikenal dan berpengalaman di dunia penerbitan. Banyak penulis belum petunjuk pertama tentang apa yang dibutuhkan untuk menerbitkan sebuah buku. Saya tidak berbicara tentang melemparkan sesuatu bersama-sama di CreateSpace. Aku sedang berbicara tentang penerbitan sesuatu profesional, kenangan, berharga dan, yang terpenting, ditulis dengan baik dan baik diedit.

Langkah Penting Sebelum Menerbitkan Buku


Jadi kau di sini, dan Anda masih membaca. Mungkin Anda seorang penulis sendiri, dan Anda telah menerbitkan beberapa buku Anda sendiri. Mungkin Anda hampir pada tahap penerbitan dan Anda meneliti apa yang harus Anda lakukan sebelum Anda akhirnya melepaskan karya Anda kepada dunia. Jika yang terakhir adalah Anda, kemudian bravo. Saya applaude Anda. Anda telah mengambil langkah pertama untuk memastikan bahwa buku Anda lebih berharga daripada karya tergesa-gesa dirilis yang tidak bahkan hampir siap untuk membeli dan membaca.

Buku Anda selesai, atau hampir selesai. Apa yang harus Anda lakukan sebelum Anda menjadi seorang penulis diterbitkan secara resmi? Bagaimana bisa Anda berdiri keluar dari kerumunan, dan pastikan bahwa buku indie Anda layak untuk dibaca?

Langkah 1 | Menulis buku yang bagus


Yah, duh, Anda mungkin berpikir.

Anda benar-benar akan terkejut seberapa buruk beberapa buku yang diterbitkan sendiri benar-benar adalah. Itu adalah neraka dari sebuah rasa malu, karena tidak seperti banyak baik diterbitkan sendiri buku di luar sana. Jangan salah satu dari penulis tersebut yang begitu bersemangat untuk melepaskan pada Amazon bahwa mereka lupa peraturan nomor satu - memastikan buku ini benar-benar baik. Orang akan membencinya. Mereka akan membenci Anda. Dan tidak lama kemudian, Anda akan membenci Anda.

Bagaimana saya dapat membuat buku saya bagus?

Jika Anda senang dengan plot, karakter, prosa dan narasi - benar-benar bangga dengan pekerjaan Anda - maka Anda akan satu langkah lebih dekat untuk memiliki produk jadi dan "baik buku".

Namun, membaca dan memeriksa diri Anda sendiri bukan jawaban. Apakah Anda pikir itu baik atau tidak, ada akan menjadi orang-orang yang tidak setuju dengan Anda. Akan ada orang-orang yang menemukan kesalahan yang Anda tidak bisa melihat setelah membaca lebih dari itu lima puluh kali. Pada tahap ini, maka, Anda perlu pembaca yang siap memberikan saran.

Langkah 2 | Mendapatkan pembaca tester


Beta pembaca adalah orang yang membaca buku Anda dari awal sampai akhir dan memberikan pendapat yang mentah, jujur. Beberapa pembaca akan penulis sendiri, dan pembaca lainnya mungkin hanya menjadi orang-orang yang suka membaca. Mereka mendapatkan buku gratis, jadi ini adalah situasi menang-menang.

Pembaca Tester

Namun, dapat mengejutkan sulit untuk menemukan orang-orang untuk beta-membaca, terutama jika buku Anda panjang. Orang mengatakan mereka tidak punya waktu untuk membaca, dan orang lain akan lebih suka untuk hanya menikmati buku, tanpa tekanan harus berbicara Anda melalui kesalahan-kesalahan Anda. Berikut adalah daftar jelas orang-orang yang tidak membuat beta baik pembaca.

Anda tidak boleh bertanya kepada:


  • Teman terbaik Anda. Bahkan jika mereka sedang super bersemangat, selalu ada kesempatan mereka akan kehilangan minat atau tidak pernah menemukan waktu untuk duduk dan membacanya. Anda akan terus menggangguku mereka, mereka akan merasa canggung tentang hal itu, dan Anda dapat berpotensi kehilangan teman. Hal ini terjadi.
  • Ibu Anda. Ibumu mungkin akan menyukai apa yang Anda tulis apa pun, dan kurang kemungkinan untuk menunjukkan area dimana itu bisa diperbaiki. Jika Anda ingin mendengar serangkaian pujian, ibu Anda adalah orang yang terbaik untuk memilih untuk membaca buku Anda, tetapi mungkin tidak baik untuk kejujuran.
  • Pacar/pacar/istri/suami Anda. Sekali lagi, seseorang yang Anda kasihi tidak mungkin benar-benar jujur dan memberitahu Anda hal-hal yang perlu ditingkatkan.

Anda harus bertanya kepada:


  • Penulis lain. Penulis tahu kerajinan mereka, dan penulis berpengalaman (terutama seseorang yang menulis dalam genre/bidang yang sama seperti Anda) akan siap untuk menunjukkan sesuatu yang tidak terdengar benar. Mereka akan dapat menawarkan kritik konstruktif dan bahkan menawarkan saran pada bukan hanya apa yang perlu memperbaiki, tapi bagaimana untuk memperbaikinya.
  • Editor. Editor adalah orang yang mencintai buku, dan mungkin tidak akan menagih Anda untuk beta membaca buku Anda secara gratis. Editor dan proofreader berpengalaman dalam hal semacam ini, dan tidak akan malu untuk menunjukkan hal-hal yang dapat ditingkatkan. Dan jika mereka tertarik dalam proyek Anda, Anda sudah memiliki editor disortir keluar (lebih pada nanti).

Dimana Anda dapat menemukan pembaca tester? Grup kritik dan penulis grup adalah seluruh situs media sosial seperti Twitter dan Facebook. Bersikap ramah, rendah hati dan mau membaca karya orang lain, juga, dan Anda memiliki kelompok besar bersedia beta pembaca (dan mungkin calon pelanggan) clamouring untuk buku Anda. Populer situs seperti ini termasuk Penulis Dunia dan Phoenix Quill di Facebook

Langkah 3 | Mengambil kritik baik


Jangan mengirim buku Anda ke seseorang dan mengharapkan mereka untuk mengatakan itu sempurna. Mereka tidak akan, kecuali mereka dalam "Tidak boleh" daftar di atas.

Wajah senyum

Pikirkan kritik sebagai hadiah gratis yang membantu Anda untuk membuat buku Anda lebih baik. Bahkan jika mereka sampah itu, tanyakan "kenapa?" Jika seseorang berkata "buku Anda adalah omong kosong" tanpa makna di balik itu atau cara untuk membenarkan itu, maka dengan segala cara, mengabaikan mereka. Tetapi jika Anda mendapatkan komentar seperti "Deskripsi X dalam bab Y terdengar sedikit", "Anda memiliki kesalahan kontinuitas yang mana karakter utama berpikir ini dalam bab tiga tapi kemudian ini dalam bab tujuh", atau hanya "bagian ini tidak masuk akal", maka Anda punya sesuatu untuk bekerja dengan.

Orang tidak mencoba untuk menyakiti Anda, tapi kadang-kadang dapat merasa seperti itu. Hal ini seperti diberitahu bayi Anda jelek. Bahkan jika bayi Anda mengerikan, Anda akan menyukainya juga.

Tapi tidak seperti bayi, buku dapat dibuat lebih baik. Mengambil kritik baik, dan menggunakannya. Jika satu pembaca berpikir ada sesuatu salah, itu sangat mungkin orang lain akan setuju dengan mereka.

Langkah 4 | Mendapatkan lebih banyak pembaca tester


Itu benar. Membersihkan naskah Anda dan mengirimkannya ke lebih banyak pembaca tester dengan perbaikan baru. Mudah-mudahan, Anda akan memiliki beberapa bunga dari pembaca Anda asli untuk membaca versi baru. Ini sangat ideal, karena mereka dapat memberitahu Anda jika perubahan Anda lebih baik dari sebelumnya, dan hal-hal yang tambahan Anda mungkin telah terjawab.

Tahap tester adalah rasa sakit, tapi hal ini diperlukan jika Anda ingin dianggap serius sebagai penulis.

Langkah 5 | Menyewa Copy Editor


Salah satu kerugian untuk mempublikasikan diri sendiri adalah bahwa sering kali Anda harus membayar untuk mengedit layanan dari kantong Anda sendiri. Keuntungannya adalah bahwa Anda tahu apa yang Anda Dapatkan dan Anda dapat memilih editor yang tepat untuk Anda.

copy editor


Langkah pertama dalam mengedit (selain Anda sendiri) adalah untuk menyewa copy editor. Copy editor memeriksa hal-hal seperti pengulangan (dan sinonim apa Anda dapat menggunakan bukan), kata-kata yang bisa diganti untuk memiliki dampak yang lebih besar, dan seorang Jenderal "membersihkan" kalimat Anda lemah. Beta pembaca tidak akan melakukan ini untuk Anda, tetapi copy editor profesional dapat membantu Anda membuat naskah Anda bersinar.

Langkah 6 | Menyewa Bukti Pembaca (Poofreader)


Semua tahapan penting, tetapi (mungkin) dapat diabaikan jika Anda seorang penulis yang lebih berpengalaman dengan penggemarnya sudah mapan. Namun, proofreading adalah mutlak harus.
Proofreader

Apa yang dilakukan proofreader?

Anda tidak dapat melihat kesalahan setiap satu sendiri. Proofreader perbaikan:


  • Typo
  • Tanda baca kesalahan
  • Kesalahan tata bahasa
  • Kesalahan ejaan

Kecuali buku Anda sangat, sangat pendek dan kau proofreader sendiri, itu adalah ide bagus untuk mempekerjakan seseorang untuk memeriksa kesalahan ini.

Sejumlah besar sedih diri menerbitkan buku telah tempat dekat proofreader, dan Anda dapat memberitahu. Mereka sedang penuh dengan kesalahan ejaan, tegang kebingungan dan kalimat-kalimat yang tidak lengkap, merusak aliran membaca dan sering meninggalkan membayar pelanggan frustrasi dan tidak puas. Untuk menghindari menjadi salah satu penulis-penulis ini, Penyewaan proofreader (setelah copy editor Anda selesai dengan pekerjaan Anda) untuk memoles dan sempurna setiap kalimat. Ada banyak proofreader lepas luar sana, termasuk Poppy Reid dan Craig Hallam.


Langkah 7 | Mendapatkan sampul yang menakjubkan


Percaya atau tidak, orang menilai buku dari sampulnya.

Mempekerjakan teman cerdas komputer (atau profesional) untuk merancang cover Anda untuk Anda. Juga sebagai cantik seni dan font yang tepat, perancang harus memperhitungkan cover buku tulang belakang dan kembali. Check out artikel besar Charlie Hoehn menciptakan sebuah cover profesional. Anda dapat melakukan ini sendiri juga, tapi pastikan Anda tahu bagaimana.

Cover buku yang keren


Cover buku Anda adalah hal pertama potensi pembaca melihat. Anda tidak ingin karya Anda dari sebuah naskah yang tersembunyi di balik cover yang terlihat seperti ini, ini atau ini, akan Anda?

Langkah 8 | Format, Format, Format


Diri penerbitan sebuah buku atau sebuah e-book membutuhkan banyak bekerja dengan format. Font harus sesuai dengan benar pada Kindle atau ereader lain, tulang belakang dan cover ukuran pada sebuah novel memiliki terlihat benar, dan ada potensi masalah dengan ukuran kertas dan orientasi halaman. Anda juga harus memastikan bahwa format Anda benar-benar sempurna.

Merancang cover buku termasuk depan, belakang dan tulang belakang


Jika Anda memutuskan untuk menerbitkan dengan CreateSpace, mereka akan mengirim sampel salinan buku Anda untuk memastikan bahwa Anda senang dengan versi paperback - silakan lakukan langkah ini. Itu bisa membuat frustasi harus menunggu beberapa hari untuk buku tiba, tetapi jauh lebih baik daripada menyadari kesalahan setelah telah dirilis, dan harus un-mempublikasikannya dan mulai lagi.

Setelah langkah ini selesai, Anda (semoga) akan memiliki naskah ditulis dengan baik, profesional diedit, dengan sampul besar dan format yang tepat. Anda siap untuk melompat ke dalam dunia penerbitan, dimana Anda dapat bangga menyebut diri Anda seorang penulis. Selamat!

Apakah Anda bahagia dengan panduan ini? Apakah ada sesuatu yang kita tidak terjawab? Tinggalkan komentar di bawah ini.


Terima kasih. Semoga bermanfaat
Salam Blogger

Share this :

0 Komentar

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔