Cara Jitu Melawan Demam Panggung

Monday, August 24, 2015

Baca Juga

opoSIP - Sama seperti Anda, saya juga takut untuk berbicara di depan orang lain. Aku takut bahwa penonton tidak akan seperti sepotong saya. Aku takut bahwa saya akan menerima kritik.

Selama lebih dari tiga tahun di perguruan tinggi dan mempelajari komunikasi disiarkan, saya telah belajar banyak strategi tentang cara mengatasi demam panggung. Meskipun aku masih memiliki rasa takut ini setiap kali saya melakukan, sekarang saya bisa mengendalikannya. Misalnya, terakhir kali kami memiliki kinerja deklamasi. Tentu saja ini bukan tentang membaca sepotong deklamasi saya tapi menghafal dan bertindak di depan teman-teman sekelas saya dan guru. Aku mengakui bahwa ketika profesor saya mengumumkan kegiatan ini di kelas saya merasa gugup. Saya merasa bahwa mungkin saya tidak bisa melakukannya dengan benar. Dan yang terburuk adalah bahwa saya datang dengan ide bahwa saya tidak akan datang ke kelas pada hari presentasi kami.

Demam panggung

Kemudian saya menyadari bahwa saya akan gagal subjek ini jika saya tidak akan berpartisipasi karena partisipasi adalah 50% dari kelas. Jadi saya bertanya pada diri sendiri, "Apa yang saya takutkan?" Aku tahu sepotong saya. Aku sudah membacanya. Aku sudah berlatih. Apakah saya takut karena saya berpikir untuk melaporkan daripada kegiatan ini? Mungkin, saya tidak siap untuk kinerja yang tapi aku senang bahwa saya melakukannya. Meskipun aku lupa beberapa baris penting pada bagian itu tapi saya melakukannya. Saya tampil di depan teman-teman sekelas saya dengan tidak takut sama sekali. Ya, aku merasa gugup saat itu tetapi saya bahagia melakukan kinerja saya. Saya harus mengakui bahwa saya lupa beberapa baris karena saya tidak berkonsentrasi terutama ketika saya melihat ekspresi guru saya. Tapi tetap saya bangga bahwa saya melakukannya.

Demam panggung

Apa itu Demam Panggung?


Demam panggung juga dikenal sebagai kecemasan kinerja adalah ketakutan atau fobia yang terangsang ketika seseorang tampil di depan penonton. Hal ini biasanya terjadi ketika seseorang merasa bahwa ia / dia adalah pusat perhatian, ketika dia takut penghakiman penonton dan ketika dia mengharapkan kinerja yang sempurna.

Demam panggung memiliki banyak manifestasi: berkibar atau jantung berdebar, tremor di tangan dan kaki, tangan berkeringat, tics saraf wajah, mulut kering, disfungsi ereksi dan pusing. Ini adalah ketakutan umum berbicara di depan umum, wawancara kerja dan tampil di depan orang lain.

Apa penyebab demam panggung?

Ada banyak penyebab demam panggung yang sebagian dari kita tidak tahu atau hanya mengabaikannya. Dalam hub ini kita akan berbicara tentang kemungkinan penyebab yang harus kita hindari.

Jadi apa kemungkinan penyebab demam panggung?

1. Anda memiliki persiapan yang buruk dan tidak latihan yang cukup.
Ini adalah penyebab yang sangat umum dari demam panggung. Sebelum presentasi, Anda harus mempersiapkan dan memiliki latihan yang cukup. Misalnya, saya punya teman sekelas yang bukan tipe orang yang takut tampil di depan orang lain. Tapi ketika kami memiliki deklamasi kami, dia tidak bisa memulai baris pertama dari sepotong nya. Mengapa? Karena sebelum kinerja kami, dia mengatakan bahwa dia tidak berlatih sepotong karena dia tidak mengharapkan bahwa kita akan memiliki kinerja kami pada hari itu. Dia bahkan datang ke sekolah 20 menit terlambat.

2. Anda takut penghakiman.
Kita semua memiliki rasa takut untuk menjadi hakim oleh orang lain. Kami tidak ingin mendengar pikiran negatif dari orang lain. Kami tidak ingin menerima kritik. Tetapi jika kita selalu memiliki rasa takut untuk menjadi hakim maka kita tidak bisa berkonsentrasi pada apa yang kita harus dilakukan di depan orang lain. Karena bukannya melakukan yang terbaik selama kinerja kami, kami berpikir untuk apa yang akan menjadi pemikiran penonton dari kita sekarang. Terima penilaian mereka pada cara positif yang akan membantu Anda untuk meningkatkan tidak di sisi negatif.

3. Anda kurang percaya diri.
Kadang-kadang kita takut karena kita tidak memiliki keyakinan dalam diri kita sendiri. Hal yang paling penting yang harus Anda lakukan adalah untuk percaya diri sendiri bahwa Anda bisa melakukannya. Selalu ingat, orang lain jika Anda percaya maka mengapa Anda tidak bisa mempercayai diri sendiri? Keluarga, teman, guru dan semua orang yang mengelilingi Anda percaya bahwa Anda bisa melakukannya.

4. Anda selalu membandingkan kemampuan Anda dengan orang lain.
Tolong berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain. Selalu ingat bahwa kita semua adalah unik. Anda memiliki kemampuan Anda sendiri bahwa orang lain yang ingin memiliki tetapi tidak perlu untuk membandingkan dengan mereka.

5. Anda lelah dan lapar sebelum pertunjukan.
Anda perlu mengambil istirahat selama pertunjukan. Bahkan para pemain terkenal di seluruh dunia beristirahat. Dan juga Anda harus makan. Jika Anda lelah dan lapar Anda tidak dapat berkonsentrasi pada kinerja Anda. Pikiran Anda akan memberitahu Anda untuk beristirahat, makan dan beristirahat. Dan Anda akan keluar dari fokus.

6. Anda panik ketika Anda membuat kesalahan.
Beberapa dari kita panik ketika kita melakukan kesalahan selama kinerja kami. Nah, Anda perlu untuk bersantai. Ambil napas dalam-dalam, senyum dan jangan panik.

7. Anda tidak memiliki pengetahuan tentang berbicara di depan umum.
Orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan tentang berbicara di depan umum adalah orang yang takut berbicara atau tampil di depan orang lain. Anda harus memiliki latar belakang pada apa yang harus dilakukan ketika berbicara di depan umum. Memiliki pengetahuan akan mengurangi kekhawatiran Anda.

8. Anda selalu berhubungan masa lalu pengalaman negatif dari berbicara di depan umum.
"Saya tidak bisa melakukannya. Aku tidak akan pernah melakukannya. "Beberapa dari kita selalu berhubungan kinerja kami dengan kegagalan yang telah kita lakukan di masa lalu. Nah, itu tidak selalu salah untuk berhubungan pengalaman masa lalu ketika Anda berpikir tentang hal ini sebagai inspirasi dan tidak halangan kinerja Anda.

Apa yang terjadi pada otak kita saat demam panggung?
Kondisi otak ketika demam panggung

Apakah Anda bertanya pada diri sendiri tentang "Apa yang sebenarnya terjadi pada otak kita saat demam panggung?"


ACTH kemudian merangsang Kelenjar adrenal pada ginjal dan menyebabkan pelepasan adrenalin ke dalam darah kita.

Kami meningkatkan tekanan darah dan sistem pencernaan kita dimatikan untuk memaksimalkan pengiriman yang efisien bahkan lebih banyak nutrisi dan oksigen ke organ vital kita. Ketika sistem pencernaan kita menutup, itu mengarah ke perasaan mulut kering atau kupu-kupu.

Bahkan murid kami membesar, sehingga sulit untuk membaca apa pun dari dekat (seperti catatan presenter) tetapi meningkatkan jarak jauh visibilitas-membuat kita lebih sadar ekspresi wajah penonton kami.


Bagaimana menangani demam panggung?

Kami selalu dapat menghindari demam panggung dengan mengikuti tips ini.

1. Siapkan untuk presentasi Anda.
Bersiaplah. Misalnya, ketika Anda akan memiliki sebuah drama di kelas Anda, Anda perlu untuk menghafal dan berlatih baris Anda. Ini adalah hal terbaik untuk dilakukan sebelum presentasi atau kinerja. Anda harus bersiap-siap sebelumnya.

2. Praktek seperti Anda tampil di depan audiens Anda.
Ketika Anda berlatih, Anda harus memikirkan tampil di depan audiens Anda. Anda juga dapat meminta teman Anda untuk menonton untuk latihan Anda.

3. Perhatikan kinerja Anda sendiri di depan cermin.
Salah satu hal terbaik yang harus dilakukan untuk mengatasi demam panggung adalah untuk berlatih di depan cermin. Mendapatkan kepercayaan diri dengan membaca baris Anda di depan cermin. Jika Anda tetap menonton diri sendiri sampai Anda tahu bahwa Anda benar-benar membunuh itu, maka Anda akan jauh lebih mungkin untuk berhasil di panggung.

4. Matikan pikiran Anda.
Setelah Anda di atas panggung, hanya fokus pada kata-kata Anda, tubuh Anda, dan ekspresi wajah Anda. Jangan buang waktu lebih berpikir dan bertanya pada diri sendiri pertanyaan sial.

5. Jangan pernah memberitahu audiens Anda bahwa Anda berbicara gugup atau tampil di depan mereka.
Jangan muncul di atas panggung dan membuat lelucon kecil tentang menjadi gugup.

6. Berpikir positif dan memiliki kepercayaan diri.
Selalu berpikir positif setiap kali Anda mengalami presentasi Anda atau kinerja. Juga dan percaya diri dan memiliki kepercayaan diri yang dapat Anda lakukan itu.

7. Selalu ingat bahwa Anda dapat melakukannya.
Ya, apa pun Anda dapat melakukannya. Tidak ada besok untuk memiliki take dua tetapi Anda dapat melakukannya hari ini. Percaya pada diri sendiri karena kami percaya pada Anda.


Share this :

0 Komentar

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔